Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi Purworejo

Seminar Nasional Prospektus UU Pesantren Dan Pendidikan Agama Bagi Kemajuan Perguruan Tinggi Islam

Sekolah Tinggi Agama Islam An Nawawi (STAIAN) Purworejo sabtu, 23 Oktober 2019 menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema: Prospektus UU Pesantren dan Pendidikan Agama bagi kemajuan Perguruan Tinggi Islam. Dengan Pemateri 1. Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag. (Koordinator kopertais wilayah X jawa tengah & Rektor UIN Walisongo Semarang)


Acara tersebut dibuka oleh Ketua Staian Ibu Hj. Ashfa khoirun Nisa’ Msi dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa undang-undang pesantren merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap pesantren-pesantren yang ada diIndonesia. Pesantren perannya sangat penting bagi perkembangan pendididikan nasional, dari jamansebelum kemerdekan hingga saat ini. Oleh karena itu pesantren perlu dikelola dengan manajemen yang baik, Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi Purworejo merupakan salah satu perguruan tinggi yang berbasis pesantren yang saat ini telah menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan empat program studi yaitu: Hukum Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Hukum Keluarga Islam /Ahwallusyahsiyyah dan Manajemen Pendidikan Islam. Perlu kami informasikan bahwa kami telah mengusulkan 3 prodi baru yang saat ini sedang menunggu proses rekomendasi dari kopertais wilayah X Jawa tengah, adapun prodi yang kami ajukan yaitu manajemen bisnis syariah, komunikasi penyiaran islam, dan pendidikan bahasa arab, dengan adanya penambahan 3 prodi tersebut nantinya sekolah tinggi agama islam an-nawawi purworejo akan memiliki 4 fakultas yang terdiri dari: fakultas syariah, fakultas bisnis dan ekonomi islam, fakultas tarbiyah dan fakultas dakwah.

Target kami pada tahun 2021 sekolah tinggi agama islam an-nawawi purworejo beralih status menjadi institut agama islam an-nawawi purworejo, oleh karena itu kami selaku pimpinan memohon arahan, dukungan dan doa kepada narasumber serta hadirin semua agar cita-cita besar ini bisa terwujud.

Dalam acara seminar nasional tersebut juga dihadiri oleh Kh. Achmad chalwani  KR. Maulana Alwi, dan juga diikuti oleh  mahasiswa Staian, dan beberapa mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi dan ma’had aly dan juga para santri dr beberapa pondok pesantren di purworejo

Dr.H. Mujib Qulyubi, S.Ag. MH (Wakil Rektor UNUSIA Jakarta)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *