Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi Purworejo

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIAN Purworejo Adakan vaksinasi Covid-19

Purworejo, Jumat (10/09/2021). Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru STAI An-Nawawi purworejo semester gasal TA.2021/2022, dengan diberlakukanya kembali perkuliah,an tatap muka di kampus. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bekerjasama dengan POLRES Purworejo, PMII Purworejo, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo melalui program gerakan purworejo bebas covid-19 “Masyarakat Sehat Ekonomi Meningkat” Yang diterima secara baik oleh Pimpinan STAI An-Nawawi purworejo. Berhasil mensukseskan giat vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIAN) Purworejo dengan peserta mahasiswa dan masyarakat umum di Purworejo.

“Tujuan adanya vaksinasi untuk mahasiswa  sendiri yaitu mensukseskan program pemerintah ikut serta mencegah penyebaran covid_19 di wilayah kampus khususny. karena akan diberlakukanya  kuliah tatap muka yang pastinya menghadirkan mahasiswa baik yang bertempat tinggal di luar pesantren maupun mahasiswa yang berada dipesantren. Mengingat pula sebagian besar mahasiswa staian berlingkup dipesantren yang terbatas untuk keluar maka momentum vaksinasi ini menjadi kesempatan mereka untuk melakukan vaksinasi tanpa harus meninggalkan tugas dipesantren”  kata Husna Mahmudah sealaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi.

Image

Lanjut Husna “Dan pada  umumnya penyelengaraan vaksinasi ini juga merupakan upaya menyediakan kebutuhan vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Selain itu momentum ini juga sebagai salah satu pembangun relasi antara DEMA STAIAN sendiri dengan DEMA STAINU, Mahasiswa dari berbagai kampus di Purworejo. selain itu juga dengan Organisasi kemahasiswaan lainnya seperti halnya PMII  dan seluruh masyarakat di Purworejo. Dengan harapan tidak berhenti setelah kegiatan ini namun tetap berlanjut pada kegiatan selanjutnyaa “ pungkasnya.

Kepanitiaan internal kampus Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi (STAIAN) Purworejo yang di ketuai langsung oleh saudara Mukhofif Khoiru Umam selaku menteri Sosial masyarakat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bersama ke tiga belas orang di kepanitiaaan penyelengaraan vaksisnasi dengan jangka waktu sekitar  tiga hari dan berkat dukungan yang baik dari pihak internal kampus sehingga mampu mempersiapkan berbagai kebutuhan baik kebutuhan sebelum acara sampai kebutuhan saat acara yang dibingkai dengan sedemikian rupa bertujuan mampu menciptakan kesan yang baik bagi seluruh peserta yang hadir pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Image
Image

Sementara itu  Ahmad Efendi selaku ketua  SATGAS PMII Purworejo mengungkapkan “persiapan teknis itu memeng kita pagi sedikit kewalahan, karena pukul 07:00 WIB ternyata peserta dari masyarakat umum sudah datang. Jadi panitia meskipun sudah siap karena mereka datang berbondong-bondong jadi agak sedikit kewalahan, akan tetapi ketika gelombang dua sesudah sholat Jumat kita sudah bisa mengkondisikan, prosedur yang kemarin kita siapkan” tuturnya.

Ibu Hj. Ashfa Khoirun Nisa`, M.S.I. selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi (STAIAN) Purworejo beserta Bapak K.R.M. Maulana Alwi, S.H. selaku ketua Yayasan Nawawi Turut menghadiri kegiatan vaksinasi yang berlangsung di kampus STAI An-Nawawi dan menyaksiskan proses keberlangsungan acara mulai dari proses Registrasi dan  proses penyuntikan vaksin di beberapa ruang yang digunakan untuk keberlangsungan kegiatan vaksinasi. Tidak hanya ketua Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi  (STAIAN)  Purworejo. Bapak Anwar Ma’rufi, S.HI., M.Ud. selaku Waket III Bidang kemahasiswaan yang sejak awal memberikan suport lebih  pada kepengurusan DEMA   guna terselengaranya program vaksinasi di lingkup kampus, juga ikut serta menghadiri proses keberlangsungan dan ikut serta memonitoring keadaan lapangan saat vaksinasi berlangsung.

Image

Beberapa peserta vaksin dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi yang berdomisili dipondok pesantren mengungkapkan bahwa selaku mahasiswa dirinya mengaku dimudahkan dengan mekanisme pendataan vaksinasi oleh panitia penyelengara, karena selama ini dirinya mengaku tidak tahu dimana untuk vaksin mendaftar dan mendapatkan vaksinasi.

Image

Terpisah dari itu, tenaga kesehatan (NAKES) dari polres purworejo sendiri dipimpin oleh Kasi Dokkes Purworejo Ipda Warsino, AMK, S.H. beserta rombongannya membawa jumlah persediaan dosis seribu dengan jenis vaksin moderna. Kemudian melalui telpon WhatsApp setelah selesai vaksinasi, Satrio selaku Ketua Mandataris PMII Purworejo berstatemen bahwa keterlibatan PMII Purworejo dalam melakukan vaksinasi massal ini merupakan komitmen PMII sebagai organisasi Mahasiswa yang peduli terhadap masyarakat dan juga mendukung problem solving pemerintah untuk turut andil dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Image

Program vaksinasi tersebut ditutup dengan foto bersama dari keseluruhan elemen yang ikut andil dalam suksesnya vaksinasi Covid-19 secara terbuka untuk mahasiswa dan masyarakat di Purworejo ini.

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *