Visitasi Pengajuan Prodi baru

Visitasi Pengajuan Prodi baru

Visitasi Pengajuan Prodi baru diawali dengan pembukaan. Sambutan pertama diwali oleh Waket I Bid Akademik beliau menyampaikan bahwa STAIAN berdiri pada tanggal 31 Mei 2001. STAIAN berdiri atas cita-cita almafghfurllah simbah KH. Nawawi muassis pondok pesantren An Nawawi yang dicatat dalam buku harian beliau pada th 1978. STAIAN untuk saat ini prodi yang ada yaitu 1. HES, 2. PS, 3. MPI, da 4. AS, untuk  prodi yang terakreditasi B prodi HES dan MPI untuk prodi PS dan AS dalam tahap reakreditasi. Untuk dosen yang sedang menempuh program doktoral ada 4 dosen. STAIAN dalam tahap untuk menuju Institut.

Sambutan kedua disampaikan oleh Sekretaris  kopertais Wil X Jawa Tengah DR. H. Ruswan, MA.  Beliau menyampaikan dijawa tengah ada 47 PTAIS. Usulan pendirian prodi baru di STAIAN ada 3 yaitu Prodi s1 Komunikasi Penyiaran Islam, S1 Manajemen Bisnis Syariah dan S1 Pendidikan Bahasa Arab. Untuk menyelenggarakan Pendidikan yang baik pasti ada rukunya yaitu 1 adanya dosen, 2 sarana prasarana ada ruang adanya ruang administrasi perpustakaan prasarana pendukung, dosen sebisa mungkin sesuai dengan keilmuanya. Ketika rukun rukun ini terpenuhi maka insya Allah penyelenggaraan akan berjalan dengan baik. Kewajiban kopertais adalah untuk tabayun konfirmasi tentang pengajuan penyelenggaraan yg diajukan STAIAN yang nantinya bisa dilaporkan kepada Koordinator Kopertais wil. X jawa tengah.

Acara dilanjutkan dengan pengecekan langsung terkait dosen dan Borang pengajuan.

Ada simulasi tentang penjadwalan ketika prodi baru duselenggarakan. Acara dilanjutkan pengecekan ruang kelas dan administrasi serta sarana prasarana pendukung

Last Updated on Saturday, 01 February 2020 02:36  
Indonesian Arabic English


Banner
Banner
Banner
Banner
Banner