Stadium General STAI An-Nawawi Purworejo

Stadium General STAI An-Nawawi Purworejo

Purworejo (STAIAN) Sabtu 14 September 2019 Sekolah tinggi agama islam An Nawawi Purworejo menggelar Stadium General dengan tema “ Sukses Study di Era Disrupsi” dengan menghadirkan narasumber ; Prof. Dr. Arskal Salim GP.M.Ag ( Direktur Pendidikan Tinggi Agama Islam) dan Dr. Hanief Saha Ghofur (Ketua PBNU Bid. Pendidikan, Ketua Umum Perkumpulan ahli manajemen mutu pendidikan)  acara tersebut dihadiri oleh Ketua Senat Stai An Nawawi, Ketua, Waket dan segenap Civitas Akademika Staian.

Pada kesempatan tersebut Dr. Hanief Saha Ghofur menjelaskan terkait tantangan dan peluang generasi milenial dalam menghadapi tantangan terkini dan memantapkan dalam membuat rencana untuk sukses. Beliau juga menjelaskan bahwa menjadi orang yang sekedar baik saja belum cukup, tetapi mahasiswa harus menjadi generasi yang baik dan sukses. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan berniat,komitmen dan menjaga mutu, lebih lanjutnya didalam membangun mutu diperlukan karakter baik dan pendidikan karakter terbaik ada dalam lingkungan keluarga.

Pada sesi  selanjutnya Prof. Dr. Arskal Salim GP.M.Ag berbicara tentang strategi sukses studi di era disrupsi beliau menjelaskan bahwa disrupsi telah memotong jalan dalam mencapai tujuan beliau mencontohkan disrupsi; teknologi, disrupsi ekonomi, disrupsi pendidikan dan disrupsi agama. Lebih jelasnya beliau mengatakan di abad 21 ini skill yang harus dimiliki oleh mahasiswa yaitu critical thinking; kemampuan berfikir kritis, comunication, calaboration dan creativity.

Dihadapan para peserta stadium general Arskal mengajak para peserta untuk menguasai media seperti youtube jangan sampai youtube dikusai mereka yang memiliki pemahaman islam radikal, santri memiliki beberapa karakter positif, seperti kreatif, terkoneksi, efektif dan bersemangat karakter ini membuat santri memiliki potensi untuk menjadi agen dakwah yang inovatif.

Penulis: Adi Wibowo

Last Updated on Sunday, 15 September 2019 03:21  
Indonesian Arabic English


Banner
Banner
Banner
Banner
Banner