STAIAN KEMBANGKAN KKN BERBASIS RISET

STAI An-Nawawi Purworejo kembangkan KKN Berbasis Riset

Selasa, 08 Juli 2019 sebanyak 115 mahasiswa dari 2 program studi mengikuti pembekalan KKN Berbasis Riset di ruang Auditorium KH. Nawawi Shiddieq STAI An-Nawawi Purworejo. Kegiatan KKN ini menggunakan tema yang berbeda dari KKN sebelumnya pasalnya kali ini LPPM STAI An-Nawawi mengusung Tema “KKN berbasis Riset dan Optimalisasi Potensi Desa” yang diikuti mahasiswa dari prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Perbankan Syariah.

Adi Wibowo, MPd. selaku sekertaris KKN mengatakan alasan menggunakan tema ini adalah untuk memberikan pengalaman dan mempersiapkan mahasiswa yang siap bersaing di dunia Riset pasalnya riset menjadi tema yang sedang digaungkan di dunia akademisi akhir-akhir  ini, mahasiswa sebagai salah satu ujung pengembangan riset. Lebih lengkap lagi yaitu sebagai wujud ikhtiar mahasiswa memberi kontribusi berarti bagi desa, ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh bapak Sahlan, Sag, MSI selaku waket I bidang akademik, dalam sambutannya beliau berpesan agar peserta KKN jangan menganggap masyarakat tidak tau malahan masyarakat hari ini lebih berpengalaman dari mahasiswa dan juga agar menjaga nama baik istitusi salah satunya nilai-nilai kepesantrenan apalagi STAI An-Nawawi dikenal sebagai Pondok Pesantren. Hadir juga bapak Muhaini, SHI, MSI selaku waket III bidang akademik, bapak Waluyo Sudarmadji, SHI, MSI selaku Ketua LPPM STAI An-Nawawi dan bapak Muhlil musholin selaku Ketua KKN 2019.

Adapun daerah yang akan dijadikan tempat KKN yaitu Desa Lugu Kec. Butuh, Desa Andong Kec. Butuh, Desa Kaliwatukranggan Kec. Butuh,Desa Sumber Kec. Pituruh, Desa Pangkalan Kec. Pituruh, Desa Wonoyoso Kec. Pituruh, Desa Kuwurejo Kec. Kutoarjo, dan Desa Sidarum Kec. Kutoarjo.

Last Updated on Saturday, 13 July 2019 05:19  
Indonesian Arabic English


Banner
Banner
Banner
Banner
Banner