Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis KKNI STAI An-Nawawi T.A 2017/2018

Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis KKNI STAI An-Nawawi T.A 2017/2018

di Hotel Ganesha - Purworejo 29-30 Juli 2017

Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi (STAIAN) Purworejo , Sabtu dan Minggu (29 s/d 30 Juli 2017), bertempat di hotel Ganesha-Purworejo menggelar acara Workshop dan Sosialisasi  Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kegiatan ini dimulai pada hari sabtu (29/7) pukul 13.00 WIB dibuka secara resmi oleh Ketua STAI An-Nawawi Purworejo yang diwakili oleh Wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan, Bpk. Akhmad Muhaini, SHI., MSI. Kegiatan Workshop dihadiri oleh Ketua STAI An-Nawawi Purworejo, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Para Kaprodi dan Sekprodi dari masing-masing program studi, serta dosen tetap dari STAI An-Nawawi Purworejo.

 

Untuk Pemateri yang dihadirkan ada dua orang yang ahli dibidangnya yaitu Dr. H. Hasyim Muhammad, M. Ag. (selaku Sekretaris Kopertais Wilayah X, Jawa Tengah) dan Khoirul Imam SHI., MSI. (dari UIN Surakarta). Materi Workshop dimulai dengan Sosialisasi Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Sistem Penjaminan Mutu Internal, Implementasi Kurikulum KKNI hingga Penyusunan Draft Kurikulum, dan Penyusunan Silabus serta Pleno dan Penetapan Kurikulum.

Tujuan diadakan workshop ini adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang Peraturan Pemerintah Nomor : 08 Tahun 2012 kepada Dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi mengenai Kurikulum Berbasis KKNI . Workshop ini sangatlah penting mengingat KKNI sangat erat kaitannya dengan kurikulum dan kebijakan yang menjadi pijakan utama bagi institusi pendidikan, yang mana KKNI nantinya akan dijadikan rujukan dalam kurikulum dan penjaminan mutu pendidikan di seluruh indonesia termasuk di Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi Purworejo, sehingga capaian belajar lulusan nantinya juga mengacu atau berstandar KKNI.

 

Last Updated on Monday, 31 July 2017 07:46  
Indonesian Arabic English


Banner
Banner
Banner
Banner
Banner